Laman

Sabtu, 02 Juli 2011

Perlu perbaikan dalam pola pembinaan gerakan pramuka


Kita sebagai anggota Pramuka patut melihat perkembangan pramuka di daerah lain. Agar kita tahu update atau berita terbaru tentang gerakan pramuka. Salah satunya terkait dengan animo masyarakat terhadap pramuka yang makin berkurang. Seperti yang terjadi di daerah Serang. Hal ini diungkapkan oleh Ka Kwarcab Kab. Serang, Syahbandar  yang menyatakan animo masyarakat Kab. Serang terhadap pramuka kurang. Beliau mengungkapkan hal ini terjadi karena pola pembinaan yang kurang maksimal dan perlu adanya pembaharuan.  Info lengkap klik di sini

Hal yang terjadi di daerah lain tersebut bisa saja terjadi di daerah kita. Hal ini sangat mungkin terjadi jika tidak ada perbaikan dalam pembinaan gerakan pramuka. Perlu adanya pembaharuan dan inovasi baru agar gerakan pramuka lebih menarik dan tidak terkesan monoton. Namun perubahan tersebut harus tetap harus berada pada jalur yang tepat dengan memperhatikan prinsip – prinsip dasar kepramukaan. Sehingga perubahan tersebut membawa ke arah yang lebih baik bukan malah sebaliknya.


Nah marilah kita berjuang memajukan Gerakan Pramuka.

Salam Pramuka.

2 komentar:

choirunnangim mengatakan...

assalamu'alaikum...
SALAM PRAMUKA...!!
Memang dalam kepanduan perlu dibutuhkan beberapa trik-trik pembaharuan agar terkesn tidak monoton dalam pelaksanaannya..

Mas Jier mengatakan...

wa 'alaikum salam
Salam Pramuka
iya perlu inovasi - inovasi agar pramuka lebih menarik dan tentunya lebih berkesan

Posting Komentar